Connect with us

Entertain

Juara Umum Battle Sound di Gorontalo, Tim SESAT Panjatkan Syukur

TIM Series Sound Audio Tech (SESAT) menyabet juara umum pada ajang Battle Sound System, di Bone Bolango Gorontalo, 9-11 November 2018.

Tim yang digawangi Sabar Sumino ini, sukses meraih juara 1 pada kelas 5.000 watt dan juara 1 pada kelas 10.000 watt.

Sukses ini sendiri semakin membuat nama Tim Sesat meroket di kancah battle sound tahun ini.

Mengingat pada bulan lalu, Tim Sesat juga sukses dalam ajang Battle Sound System di Megamas Manado. “Syukur alhamdulilah kita lagi-lagi bisa meraih prestasi. Semua ini berkat kerja sama tim,” ujar Sumino via ponsel, Senin (12/11).

Ia sendiri mengatakan, sebenarnya sound system yang diutus Tim Sesat dalam lomba, menggunakan perangkat atau komponen yang umumnya digunakan peserta lain.

Hanya saja kelebihan yang menonjol terletak pada konstruksi atau model box speakernya. Sabar mengatakan, box speaker dirancang secara custome. “Kalau power, mixer, DLMS dan perangkat lain, pada umumnya sama. Namun lepas dari semua itu, joki saat lomba juga menentukan,” ungkapnya.

Selain itu, tim Sesat sendiri hanya mengutus dua sound system. Namun dua sound yang diutus mampu keluar sebagai juara, yakni P-Man Sound System milik Sonny Ngion pada klas 10.000 watt dan Victory Sound System milik Refly Kumayas di klass 5.000 watt.

“Kami Tim Sesat bernaung di bawah MSPC atau Minut Sound Player Community. Jadi sukses ini juga tak lepas dari peran serta MSPC. Dan untuk juara kedua di klas 5.000 watt juga diraih sound dari MSPC yakni RR Kema Sound System milik Hendra Kolowai,” tukas Sabar diamini Refly Pangemanan, Made Sukawidya, Ardat, Sobirin, Willy serta personil lainnya.

Battle Sound di Bone Bolango ini sendiri dihelat oleh Bone Bolango Audio System Community (BBASC) yang didukung HSSC (Hulondalo Sound System Community) serta disupport penuh pemerintah setempat dan Toko Fortino Audio Pro Manado. (rly)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Utama

“Sulut Christmas Festival 2018” Datangkan Selebriti Dunia

Bayaran Minimum untuk Datangkan Michael Bolton Rp1,1 Miliar

Penyanyi Era Tahun 90-an, Michael Bolton.

PERAYAAN Natal yang membawa pesan kelahiran Yesus Kristus dalam kesederhanaan, akan diperingati di Sulawesi Utara (Sulut) dengan mendatangkan selebriti dunia sekelas Michael Bolton. Sekali mendatangkan penyanyi ternama Amerika Serikat ini, minimum price-nya Rp1,1 Miliar sampai Rp2 Miliar ($75,000-$149,999), tergantung lokasi dan personil pendukung yang diboyong. Demikian dikutip dari www.celebritytalent.net

Rencana mendatangkan Michael Bolton dalam ajang christmas 2018 di Sulut diseriusi pemerintah Sulawesi Utara lewat Rapat Koordinasi Dalam Rangka “Christmas Festival 2018” di ruang rapat WOC kantor Gubernur, Senin (26/11/2018) siang, seperti dilansir blog humas pemprov sulut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang selaku ketua harian memimpin Rakor yang diikuti oleh panita pelaksana, di dalamnya para SKPD yang terkait, utusan Polri serta para pejabat Pemprov Sulut.

Ketua Panitia Adriana Dondokambey yang turut serta pada Rakor tersebut menegaskan, kepada setiap panitia pelaksana agar menindak secara serius kegiatan ini. Disamping itu juga agar bertanggungjawab di tiap-tiap kegiatan yang sesuai dengan berita acara dan keputusan yang sudah ditandatangai oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Diketahui, kegiatan Christmas Festival 2018 yang akan dimulai pada tanggal 1 Desember s/d 31 Desember ini dikemas sedemikian baik agar dapat mengundang masyarakat Nyiur Melambai untuk ikut terlibat di dalamnya.

Berikut agenda kegiatan selama Christmas Festival 2018:

1. Parade santa (1 Desember)
2. Terjun payung (1 Desember)
3. Pembukaan oikumene (1 Desember)
4. Nyanyian lagu malam kudus (1 Desember)
5. Pohon natal dan ornamen natal (1-31 Desember)
6. Bazaar natal dan kampung kuliner (1-20 Desember) tentative
7. Santa claus anak (1-20 Desember)
8. Flash mob paduan suara (5 Desember)
9. Konser kolintang (6 Desember)
10. Lomba parade kendaraan hias (7 Desember)
11. Tari tradisi anak remaja (7 Desember)
12. Masamper (8 Desember)
13. Maengket (14 Desember)
14. Penampilan batik se-Sulut (15 Desember)
15. Lomba kampung natal (1-31 Desember)
16. Lomba idol (tentative)
17. Malam tahun baru (31 Desember)

(ts/sbr/hms)

Continue Reading

Entertain

Angel Karamoy dan Jose Pamer Kemesraan

Angel Karamoy dan Jose Purnomo

SETELAH bercerai dengan Steven Rumangkang, artis cantik berdarah kawanua, Angel Karamoy tampaknya sudah berani untuk kembali menjalin hubungan serius dengan pria lain. Pacar Angel disebut-sebut bernbama Jose Purnomo, seorang sutradara. Bahkan keduanya tak lagi malu-malu menunjukkan kemesraan mereka ke publik.

Angel dan Jose dikabarkan menjalin cinta lokasi. Meski sebelumnya hubungan asmara keduanya sempat dibantah Angel, namun belakangan Jose telah memberikan klarifikasi bahwa mereka memang berpacaran. Mantan suami Lusy Rahmawati tersebut pun enggan menjelaskan hubungannya dengan Angel lebih jauh, karena merasa bukan konsumsi publik.

Jose Sabtu (22/09/2018) lalu telah mengunggah beberapa fotonya saat bersama Angel di media sosial. Pada foto terbaru yang diunggah di Instagram, Jose dan Angel terlihat mesra saat berada di dalam mobil. Sutradara berusia 50 tahun ini tampak memeluk mesra Angel yang duduk di pangkuannya. (ww/sbr)

Continue Reading

Daerah

Utamakan Pelayanan, Unlocked Se7en ‘Meledak’

Manado-Persaingan didunia hiburan makin menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Seven Bar & Lounge yang terletak di lantai tujuh Mantos II kota Manado.

Tempat Hiburan Malam (THM) yang memiliki konsep internasional itu terbilang mewah dengan desain interior serta struktur bangunan. Bahkan THM yang baru saja sukses menggelar Grand Opening Sabtu (04/8/2018 kemarin dengan membludaknya para pencinta hiburan malam.

Manager GRO Desy Assa ditemui sela event mengatakan, sempat kelabakan dengan situasi pengunjung. Tambah lagi banyak tamu dari kalangan pengusaha serta pejabat, yang diketahui merupakan kerabat dekat Jefry Wijaya sebagai pemilik tempat tersebut.

“Sempat kaget, karena para tamu undangan sangat antusias dengan event kami. Tapi bersyukur karena tim memang sudah sangat siap menghadapi situasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya bahwa, pihak managemen memprioritaskan pelayanan bagi para tamu. “Yang diutamakan adalah service. Memang tidak ada yang sempurna, namun kami tetap berusaha berikan yang terbaik,” tambah dia.

Ia sendiri menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja maksimal hingga acara tersebut sukses.

“Perlu diapresiasi kepada semua tim, khususnya marketing,” pungkasnya dsn diiyakan rekan tim.

Sementara supervisior Seven Arthur mengaku bangga dengan kerjasama tim yang selalu memiliki koordinasi baik.

“Komunikasi itu penting, jadi suksesnya acara ini tak lepas dari kesiapan kami,” singkat Arthur menutup. (rly)

Continue Reading

Berita Utama

Naik Kereta dan Bus Sepuasnya di AS dengan Budget Rp500 Ribu

Catatan Perjalanan Trensulut di Negeri Paman Sam (1)

Penulis saat akan bertolak dengan bus dari New York ke Boston.

ANDA ingin berlibur ke Negeri Paman Sam? Ini sedikit tips untuk berpelesiran di AS (Amerika Serikat) dengan transportasi publik, seperti kereta (train) dan bus. Mungkin di benak Anda, biaya transportasi publik di AS mahal? Buang jauh-jauh pikiran itu, kecuali Anda ingin naik taksi.

Jika kita tahu dan sedikit mau berusaha, bukan tidak mungkin keliling kota di AS dengan kereta dan bus tergolong sangat murah. Mungkin Anda tidak percaya bahwa dengan budget Rp500 ribu saja, Anda sudah bisa berjalan-jalan ria ke berbagai tempat menarik dengan kereta dan bus.

Antrian penumpang saat naik bus.

Simak pengalaman wartawan trensulut.com ketika mengunjungi AS, termasuk beberapa kota besar seperti New York, Boston, Washington, Philadelfia, Los Angeles dan Las Vegas. Salah satu kunci menikmati biaya hemat untuk jalan-jalan dengan moda transportasi kereta dan bus di AS, adalah planning jauh-jauh hari. Terutama ketika Anda ingin melakukan perjalanan dari kota ke kota lainnya dengan bus atau kereta.

Sebaiknya (minimal) dua bulan sebelum berangkat, Anda sudah memesan tiket secara online. Jika Anda rajin surfing di internet, bukan tidak mungkin perjalanan antar kota dengan bus seperti rute New York ke Washington, Filadelfia atau Boston dan kota-kota lainnya, budget yang kita keluarkan tidak lebih dari Rp15.000. Sangat murah kan? Bahkan jauh lebih murah tiket bus Manado-Gorontalo yang mencapai ratusan ribu rupiah, malah bahkan masih lebih hemat ketika kita naik bus Manado-Kotamobagu yang budgetnya sudah di atas Rp15 ribu.

Belum lagi fasilitas bus di AS dilengkapi dengan AS dan ada toilet di dalamnya. Bahkan beberapa di antaranya ada wifi, sehingga kita bisa berinternet di perjalanan. Dua bus terkenal berbiaya budget di AS adalah mega bus dan greyhound. Dan kedua moda transportasi terkenal ini kerap memberi promo tiket hanya 1 USD (atau RpRp13.800-Rp14.000–tergantung kurs) per penumpang.

Kereta subway (bawah tanah) di AS.

Maka itu rajin-rajinlah melakukan pengecekan di website mereka yakni www.megabus.com atau www.greyhound.com. Penulis sendiri ketika melakukan perjalanan dari New York ke Boston yang jauhnya memakan waktu sekitar 4-5 jam (tergantung traffic/kemacetan), memang sedikit kurang beruntung. Saya memesan tiket sebulan sebelum berangkat, sehingga hanya mendapatkan harga 5 USD per penumpang atau sekitar Rp69 ribu (kurs Rp13.800). Tapi harga ini termasuk masih lebih murah dibanding tiket bus Manado-Gorontalo atau bahkan Manado-Kotamobagu kan?

Lalu bagaimana cara bookingnya? Anda tentunya perlu membuka websitenya dan pilih rute serta tanggal perjalanan. Dan ketika melakukan booking atau reservasi membeli tiket, menggunakan kartu kredit. Harganya akan sedikit naik jika kita mau memilih tempat duduk. Tapi duduk dimana saja, tetap nyaman dalam busnya. Kursinya sekelas pesawat dan ada tempat charger lagi, yang bagi beberapa pesawat malah tidak ada.

Tapi ingat, jika ingin naik bus, Anda hanya diperbolehkan membawa satu koper dan tas bawaaan tangan atau ransel per penumpang. Jika Anda membawa lebih dari satu koper (untuk bagasi), maka koper tambahan akan dikenakkan biaya tambahan. Dan biaya tambahan ini lebih mahal jauh dari tiket yang Anda beli, yakni mencapai 20 USD.

METRO

Tadi kita bicara soal bus antar kota. Sekarang bagaimana dengan moda publik dalam kota. Transportasi publik terkenal murah dalam kota yakni subway (kereta bawah tanah) dan bus di AS, disebut metro. Untuk naik moda transportasi ini, tiketnya disebut metro card. Harga dan jenis tiket ini variatif. Ada yang sekali perjalanan, ada juga yang per hari.

Untuk sekali perjalanan harganya 3 USD (sudah plus kartu). Kartu ini bisa Anda top up jika ingin menambah jangkauan bepergian. Tergantung berapa banyak naik kereta dan rute yang ingin Anda lakukan. Untuk membeli kartunya, banyak tersedia mesin pembelian (vending mesin) di station-station atau terminal subway.

Satu kartu bisa dipergunakan sampai empat orang, tergantung nilai top up Anda di dalam metro card. Misalkan Anda ada 4 orang, dan ingin menuju dari satu station ke station lainnya, berarti setidaknya pulsa di metro card Anda ada 12 USD. Hitungannya per trip 2.75 USD per orang.

Pengalaman penulis saat membeli metro card di New York, karena akan melakukan banyak perjalanan dan lama stay seminggu, membeli tiket metro card untuk 7 hari. Paket metro card 7 hari ini sebesar 32 USD (berkisar Rp441 ribu). Hebatnya, pemakaian metro ini unlimited. Kapan saja Anda menggunakannya bisa dan rute mana saja sebatas rute yang dilayani metro card.

Tak hanya kereta, dengan kartu ini kita juga bisa memakainya untuk naik bus dalam kota. Bahkan sampai ferry. Pemakainnya tinggal di tap atau ditempelkan pada barcode yang tersedia, Anda langsung duduk dan jalan-jalan kemanapun suka. Batas 7 hari pemakaian kartu ini dihitung sejak Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakan jam 9 pagi hari ini, maka pada jam 9 pagi 7 hari ke depan, baru kartu ini akan ekspire alias tidak bisa lagi dipergunakan.

Jadi pemakaian pembelian metro card Anda, sesuai kebutuhan saja. Jika hanya sehari, belilah yang sehari. Atau jika hanya akan melakukan perjalanan beberapa jam, belilah per rute saja dan kemudian jika kurang pulsanya, bisa ditop up. Car top up atau menambah “pulsa” di kartu, cukup melalui mesin- mesin tiket (vending machine) yang banyak bertebaran di setiap station.

Mesin-mesinnya tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin dan bahasa lainnya. Tapi sayang tidak ada dalam bahasa Indonesia. Tapi tidak sulit menggunakannya. Sekali Anda belajar, pasti bisa. Uang tinggal dimasukkan dalam slot yang tersedia untuk membeli, bisa dalam uang kertas maupun koin. Tapi dalam US dollar yah, jangan rupiah (pasti dimuntahkan lagi), hehehe.

Lalu bagaimana cara naik kereta dan bus untuk bepergian di tempat-tempat wisata menarik untuk bisa foto-foto? Akan penulis sajikan dalam tulisan berikutnya. (bersambung/ts)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: