Connect with us

Pemprov Sulut

Posting Design “Christmas Festival” Blunder, Kadis Kominfo Beri Klarifikasi

ADANYA posting design baliho kegiatan “Christmas Festival 2018” yang mencantumkan nama Ketua Panitia, Adriana Dondokambey dengan emebel-embel caleg DPR RI, mengundang berbagai sorotan. Pasalnya, dengan penggunaan caleg mengesankan adanya kampanye terselubung dalam kegiatan yang notabene dibiaya oleh APBD Sulut tersebut.

Design itu juga tertera logo Kominfo Sulut (Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut) dan logo Pemerintahan Provinsi Sulut dengan jargon Sulut Hebat, disertai gambar Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou. Menanggapi design baliho yang ‘blunder’ tersebut, Kadis Kominfo Sulut Jetty Pulu memberi klarifikasi lewat whats up.

Pulu mengakui ada kesalahan teknis dalam design tersebut. “Dalam design tersebut ada kesalahan teknis redaksi waktu mendownload gambar Ibu Dra Adriana Dondokambey selaku ketua panitia pelaksana, dimana tercantum caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara dan tidak sempat kami edit saat diposting,” kata Pulu.

Seperti diketahui, design baliho yang diakui telah diposting tanpa diedit itu telah disebar di beberapa media sosial pada Pkl 08.10 Wita pagi pada Jumat 30 November 2018.

Pulu melanjutkan, ketika design itu sudah dipsoting, pihaknya menerima masukan agar sebaiknya penyebutan caleg DPR RI pada Dra Adriana Dondokambey dihilangkan. “Saat itu kami menyadari kesalahan dan tepat pada jam 09.54, kami perbaiki (design baliho, red) dan memposting kembali perbaikannya,” aku Pulu sembari menambahkan, terkait kesalahan yang disebutnya teknis ini, pihaknya sudah mengundang beberapa media untuk memberikan klarifikasi. (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: