Connect with us

Berita Utama

Lamaluta: SAS Kader Terbaik Yang Diunggulkan

Published

on

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon tahun 2020, Syerly Adelyn Sompotan atau lebih dikenal dengan SAS makin pasti akan ikut bertarung dalam perhelatan tersebut. Tambah lagi rencana itu sudah mendapat restu dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Tetty Paruntu, yang menyatakan bahwa SAS adalah Calon Wali Kota Tomohon.

“Ibu SAS adalah kader Golkar yang memiliki elektabiltas, kualitas dan popularitas yang tinggi saat ini,” katanya.

Wakil Ketua I DPD Golkar bidang organisasi dan keanggotaan sekaligus juru bicara Feryando Lamaluta saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai kader terbaik Golkar SAS sangat diunggulkan dalam pencalonan nanti. Meski begitu menurut mantan bendahara golkar sulut itu, ada mekanisme partai yang harus diikuti.

“SAS adalah kader terbaik partai yang diunggulkan. Apalagi saat ini tomohon adalah lumbung golkar. Tapi tentu ada mekanismenya untuk melihat elektabilitas,” kata Lamaluta sembari menambahkan, harus menang adalah harga mati bagi golkar khusus pilkada tomohon.

“Golkar harus menang, untuk itu SAS harus benar-benar siap. Baik dari sisi survey dan lainnya. Pada intinya keinginan masyarakat dan harus dekat dengan masyarakat. Kalau ditanyakan soal peluang, peluang itu tergantung dari SAS sendiri,” tandasnya.

Terpisah, Bendahara DPD I Golkar James Koyongian mengungkapkan, mengacu dari hasil pileg lalu golkar memperoleh 10 kursi di kota tomohon sehingga berhak mengusung calon. Lanjutnya, aturan dan regulasi partai sendiri ada mekanisme yang diatur. “Yang pasti calon walikotanya harus dari golkar, karena menjadi pemenang dengan meraih 10 kursi. Tinggal melihat dari presentase dan survev serta elektabilitas dari calon tersebut,” tutur legislator DPRD Sulut terpilih yang akrab disapa JAK itu.

JAK sendiri mengaku, siapapun yang akan diusung partai golkar menjadi walikota, harus sesuai dengan survey yang paling tinggi di kota bunga itu, terlepas dari subjektivitas dan objektivitas organisasi. “Sejauh ini ibu syerly adelyn sompotan adalah kader dan wawali tomohon, juga merupakan pengurus DPD I, jika ibu wawali yang teratas surveynya pasti golkar akan mengusung. Siapapun calon walikotanya, tentu dilihat dari hasil survey dan elektabilitas tertinggi,” ucap JAK.

SAS sendiri saat dikonfirmasi tidak menampik pencalonan tersebut. SAS menjelaskan, selain sudah sangat siap, dirinya saat ini sedang menyiapkan segala sesuatunya. “Sudah sangat siap. Saya akan maju dan sedang dalam persiapan. Mohon doanya,” ujar srikandi Golkar yang saat ini sedang menjabat Wakil Walikota Tomohon itu. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: