Connect with us

Minduk

INI DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD PROVINSI SULUT DAPIL VI (MINAHASA-TOMOHON)

BERDASARKAN ketentuan Pasal 26 dan Pasal 28 ayal (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diajukan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Berikut Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Daerah Pemilihan VI (Minahasa-Tomohon)

Sumber: KPU Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Utama

Ketua KPK dan Mendagri Salami Bupati Minahasa

Bupati Minahasa bersama Ketua KPK Agus Rahardjo.

BUPATI Minahasa Ir Royke O. Roring (ROR) jadi perhatian tersendiri dalam acara pembekalan kepala-kepala daerah di BPSDM Kemendagri RI, Selasa (13/11/2018).

Saat acara tersebut, Ketua KPK Agus Rahardjo dan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo yang turut memberikan pembekalan, menyalami ROR yang didampingi Ketua DPRD Minahasa.

Sebelumnya, Mendagri membuka Acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi para Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota Angkatan I Tahun 2018 tersebut sejak Senin dan akan berlangsung sampai 14 November 2018.

Acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tersebut dihadiri oleh segenap Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemendagri. Pada kegiatan Pembekalan tahun ini memiliki tema ‘’ Melalui Pembekalan Kepemimpinan, Kita Tingkatkan Peran Strategis Penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk Mewujudkan NAWA CITA’’.

Jumlah Peserta yang mengikuti acara pembekalan angkatan I ini berjumlah 140 orang yang merupakan Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Kabupaten/ Kota yang telah terpilih pada PILKADA serentak tahun 2017 dan PILKADA tahun 2018 yang telah di lantik.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi Kepala Daerah hasil PILKADA serentak tahun 2017 dan 2018.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri menekankan untuk para Pimpinan daerah yang sudah terpilih pada PILKADA serentak mempunyai posisi strategis sebagai panglima pembangunan daerah. Untuk itu pemimpinan daerah harus kreatif dan inovatif dalam melakukakn terobosan membangunan tata kelola pemerintahan yang harmonis, efektif, efisien demi percepatan reformasi birokrasi dan pembangunan. (ts)
 

Continue Reading

Minduk

ROR-Robby Hadiri HUT Pineleng

IBADAH syukur Hari Ulang Tahun ke 31 Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Selasa 2 Oktober 2018, digelar di Lapangan Telkom Desa Pineleng Dua.

Acara ini dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring, MSi,  wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, Kapolsek Pineleng, tokoh agama, hukum tua se kecamatan Pineleng dan perangkat desa, tamu serta undangan.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi dalam sambutannya, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Mahakasih, dan mengatasnamakan pemerintah dan keluarga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Pineleng 2 atas peringatan hut desa pineleng 2 ke 31.

“Lewat hut desa kita semakin memantapkan tekad dan semangat membangun desa, kitapun diajak untuk introspeksi dan evaluasi, juga kesadaran atas kekurangan dan kelemahan untuk menjadi motivasi baru serta melahirkan ide ide kreatif dan inovativ.”

Untuk mewujudkan program 100 hari kepemimpinan Bupati dan wakil bupati minahasa sudah mulai merealisasikan program program untuk kesejahteraan rakyat Minahasa antara lain : pemberian jaminan kesehatan, program bantuan dan dana duka.

Ini merupakan program prioritas dalam mewujudkan visi : Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil  dan sejahtera, kata ROR.

Diakhir kata, ROR mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mempercayakannya untuk memimpin Minahasa, sekaligus mengucapkan banyak selamat dan terus berkarya dalam tugas memajukan desa. (mtr)

Continue Reading

Minduk

ROR: Tuhan Buat Indah pada Waktunya

Setelah gagal sebelumnya, dijawab Tuhan 11 tahun kemudian

ROR dan Istri didoakan.

USAI mengikuti ibadah subuh di jemaat GMIM Bukit Moria Rike, Bupati Minahasa Ir  Royke O Roring M.SI (ROR) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny CH Lumanauw, menghadiri Ibadah Pengutusan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018 – 2023 di Jemaat GMIM Imanuel Leilem, Minggu (30/09/2018).

Menariknya, pada kesempatan itu ROR ikut mengisahkan perjalanan karirnya di dunia birokrasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana sepanjang karirnya dirinya telah 14 kali dipercayakan mengemban jabatan setingkat Esselon II.

“Banyak hal yang saya dapatkan selama menjalankan tugas sebagai birokrat, dan semua pengalaman itu akan saya aplikasikan untuk membangun Minahasa ketika saya menjabat Bupati saat ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, ROR ikut menuturkan perjalanan politiknya yang pernah mencalonkan diri sebagai bupati tahun 2008 bersama Steven Kandouw yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara. “Waktu itu kami belum diperkenankan Tuhan dan saya menyadari ada proses panjang selama 11 tahun kemudian baru Tuhan menjawab kerinduan itu dengan memenangkan Pilkada Minahasa tahun ini. Artinya ada waktu yang Tuhan telah sediakan dan Dia membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya,” kata ROR.

“Terima kasih kepada jemaat sekalian yang sudah mendukung saya sehingga boleh terpilih sebagai Bupati dan pada saat ini boleh berdiri di depan jemaat dan memberikan sambutan perdana di gereja sebagai Bupati Minahasa,” ujarnya lagi.

Bupat ikut memaparkan sejumlah program pemerintah yang mulai direalisasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, diantaranya di sektor kesehatan dimana seluruh penduduk Minahasa tercover dengan BPJS mulai 1 Oktober 2018. Selain itu pemberian dana duka sebesar Rp 2,5 juta.

“Mohon dukungannya untuk saya dan pak wakil bupati Robby Dondokambey agar boleh mewujudkan Minahasa yang semakin hebat melalui visi menjadikan Minahasa yang maju dalam ekonomi budaya berjaya dalam keadilan dan kesejahteraan,” tandasnya.
Ada pun ibadah pengutusan dipimpin oleh Pdt. Natalia Tatuhas Pinaria STh dengan mengambil Bacaan Alkitab dari 1 Korintus 12: 1 – 11. Pada kesempatan itu Bupati Minahasa dan Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa turu didoakan oleh hamba-hamba Tuhan dan Pelayanan Khusus GMIM Imanuel Leilem.(mtr)

Continue Reading

Minduk

ROR-RD Mulai Realisasikan Janji Politik

SEDERET janji politik yang pernah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir Royke Octavian Roring M.Si dan Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) kepada masyarakat pada masa kampanye Pilkada beberapa waktu lalu, mulai direalisasikan. Salah satunya, tekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian jaminan kesehatan yang layak sebagaimana tertuang dalam program-program prioritas yang pernah dijanjikan ROR-RD.

Komitmen itu dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano terkait penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi penduduk kabupaten Minahasa dalam rangka Universal Health Coverage.

Dengan Demikian Penduduk Minahasa berhak mendapatkan pelayanan Kesehatan Gratis di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Yang lebih membanggakan, penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Kamis (27/9), atau hanya berselang 3 hari pasca keduanya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE atas nama Menteri Dalam Negeri RI berdasarkan Keputusan menteri Dalam Negeri RI nomor :231.71-5952 dan 231.71-5953 Tahun 2018 tanggal 12 september 2018.

Sementara menyangkut bidang sosial kemasyarakatan, ROR-RD tak menunggu waktu lama untuk merealisasikan program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Terbukti dengan dialokasikannya anggaran bantuan dana duka senilai Rp 4 Miliar yang telah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Minahasa tahun 2018 imi.

Anggaran tersebut telah ditetapkan melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Jumat 14 September lalu. “Bantuan dana duka akan mulai direalisasikan bulan Oktober 2018 atau setelah APBD Perubahan selesai dievaluasi pemerintah provinsi. Jadi masing-masing keluarga yang mengalami duka akan mendapat bantuan dari pemerintah sebesar Rp 2,5 juta,” ungkap ROR-RD.

Tak hanya itu, janji politik keduanya untuk membuka pelayanan secara langsung kepada masyarakat juga langsung didorong melalui program R3D (Reaksi Respon Relief Daerah) Comment Center. “Jadi apabila ada keluhan dari masyarakat dapat disampaikan nanti melalui R3D Call Center supaya dapat ditanggulangi secara bersama. Program ini ke depan akan terus kita kembangkan,” papar duet top ekskutif Minahasa yang sukses menjawarai Pilkada Minahasa 27 Juni 2018 lalu.

Sedangkan untuk program-program lain yang pernah disuarakan pada masa kampanye lalu, ROR-RD berkomitmen dan berjanji akan merealisasikannya secara bertahap. “Yang pasti apa yang menjadi visi misi saya dan pak Robby Dondokambey akan kami laksanakan sebab itu telah menjadi tugas dan tanggungjawab kami, yaitu mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berjaya dalam keadilan dan kesejahteraan. Bersama rakyat kami berkomitmen untuk menjadikan Minahasa yang lebih hebat ke depan,” tandas ROR.(hms/ts)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: