Connect with us

Berita Utama

Siswi Asal Tatelu Ini Diperebutkan Sejumlah Universitas di AS

Erica Kaunang.

SISWA jenius berdarah Tatelu (Minahasa Utara), Erica Kaunang (17) yang saat ini masih duduk di bangku terakhir SMA Brooklyn Latin School di Amerika Serikat (AS), terus mendulang prestasi yang mencengangkan. Malah saat ini, siswi yang masuk daftar “500 murid bertalenta AS” tersebut telah diperebutkan berbagai universitas ternama di Negeri Paman Sam.

Surat berbagai universitas di AS yang diterima Erica Kaunang

Erica sendiri meski masih duduk di bangku kelas 12 (SMA sederajat), sudah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah. “Luar biasa dan puji Tuhan. Erica meski masih sementara bersekolah di bangku akhir SMA, tapi sudah dinyatakan lulus oleh sekolahnya. Itu karena kredit nilainya sudah melebihi target yang disyaratkan kurikulum sekolahnya,” ungkap Joutje Kaunang, ayah Erica kepada trensulut.com.

Yang lebih membanggakan, lanjut Joutje, saat ini banyak surat yang berdatangan ke rumahnya menawari beasiswa bagi Erica. “Banyak surat undangan dari berbagai universitas di Amerika yang kami terima, menawari Erica masuk ke universitas mereka,” ungkap Joutje seraya menunjukkan surat undangan berbagai universitas ternama di Negeri Paman Sam Tersebut.

Seperti diketahui, di Amerika Serikat terdapat sedikitnya 24 sekolah khusus yang menampung siswa-siswa berprestasi dan bertalenta. Dan di antara sekolah-sekolah terbaik itu, SMA Brooklyn Latin School berada di jajaran “the best of the best”. (ts/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: