Connect with us

Minsel

INI DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD PROVINSI SULUT DAPIL V (MINSEL-MITRA)

BERDASARKAN ketentuan Pasal 26 dan Pasal 28 ayal (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diajukan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Berikut Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Daerah Pemilihan IV (Minsel-Mitra)

Sumber: KPU Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Minsel

Pelaku Cabul Anak Kandung di Amurang Dibekuk Polisi

Tersangka pelaku kini mendekam di jeruji besi.

AKSI bejat diduga dilakukan TR alias Tedy (37), warga Ranoyapo, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Tedy ditengarai telah menyetubuhi putrinya, Mawar (nama samaran) yang masih berusia 14 tahun. Kasus ini terbongkar setelah korban melaporkan kejadian pilu yang dialaminya, ke pihak kepolisian.

Korban mengaku telah disetubuhi ayahnya itu sebanyak tiga kali, sejak berumur 11 tahun.
Sesaat usai menerima laporan, Tim Resmob Satreskrim Polres Minsel segera mengejar pelaku, dan akhirnya tertangkap saat bersembunyi di rumah kakaknya, di Desa Sapa Barat, Kecamatan Tenga.

Kapolres Minsel, AKBP F.X. Winardi Prabowo melalui Kasatreskrim, AKP Arie Prakoso sebagaimana dilansir tribratanews, membenarkan adanya kejadian dan laporan tersebut. “Keterangan korban, perbuatan tersebut dilakukan di rumah mereka,” ujarnya, Sabtu (01/09/2018), pagi.

Pelaku, tambah Kasatreskrim, saat ini telah diamankan di Mapolres. “Kasusnya ditangani lebih lanjut oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim,” tandasnya. (tbs)

Continue Reading

Minsel

Tim Jihandak Evakuasi Bahan Peledak di Minsel

Tim Jihandak Brimob Polda Sulut mengamankan mortir di Minsel.

BAHAN peledak jenis mortir ditemukan di Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/06/2018) lalu. Mortir yang ditengarai sisa perang dunia itu berukuran
Mpanjang 25 cm dan diameter 8 cm.

Mortir itu pertama kalinya ditemukan warga Lopana bernama Edwin Lonteng, ketika dia menggali tanah untuk pelebaran jalan di kebunnya. Melihat barang itu membahayakan, dia pun segera melapor dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Kapolres Minsel, AKBP F.X. Winardi Prabowo membenarkan adanya penemuan benda diduga sisa perang dunia tersebut. “Saksi sempat mengira benda itu botol. Namun setelah dipegang ternyata mortir, lalu melaporkannya ke pihak kepolisian,” ujar kapolres seperti dilansir tribratanews Polda Sulut.

Setelah menghubungi Satbrimob Polda Sulut, Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma bersama piket Satreskrim, Satintelkam dan Polsek Amurang bergegas mendatangi serta mengamankan TKP. Petugas kemudian mengimbau warga agar tidak mendekat ke lokasi.

Tak berselang lama, Tim Jihandak Satbrimob Polda Sulut tiba di TKP lalu mengevakuasi mortir tersebut. “Terima kasih kepada warga yang langsung melaporkan penemuan ini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Wakapolres. (tbn/*)

Continue Reading

Minsel

Ribuan Liter Cap Tikus Dimusnahkan di Minsel

BARANG bukti ribuan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus dan berbagai macam merek lainnya, Senin (19/03/2018) lalu dimusnahkan di Amurang, Minahasa Selatan. Miras ini merupakan hasil operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat.

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP FX Winardi Prabowo saat ditemui usai pemusnahan mengatakan, hal itu merupakan bentuk komitmen kepolisan dalam memberantas peredaran miras yang sangat meresahkan masyarakat.

“Operasi ini akan terus kami lakukan demi meningkatkan keamanan bagi masyarakat, dan ini sudah menjadi komitmen kami sebagai penegak hukum untuk memberantas peredaran miras. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah banyak membantu kami dalam memberantas peredaran miras di Minsel,” ujar Prabowo.

Senada dengan Kapolres, Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso menambahakan, pemusnahan barang bukti miras ini adalah bentuk keterbukaan dan transparansi kepada masyarakat bahwa miras hasil operasi dimusnahkan di depan publik.

“Pemusnahan miras ini adalah suatu bukti kami kepada masyarakat, bahwa setiap barang bukti miras yang disita selalu kami musnahakan. Saya juga menghimbau bagi masyarakat agar tidak lagi mengkomsumsi miras yang dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan dan dalam lingkungan masyarakat,” kata Kapolsek yang dilansir tribratanews humas Polda Sulut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Amurang, Romel Tampubolon, perwakilan Kajari Amurang, Camat se-Amurang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (trb/sbr)

Continue Reading

Hukrim

Polisi Mediasi Kasus Selingkuh Pria Beristri dan Siswi di Minsel

foto: Tribratanews Polda Sulut.

DUGAAN kasus perselingkuhan yang melibatkan seorang pria beristri, WM (28 tahun) dan seorang siswi SMA–sebut saja melati (18)–di Desa Sapa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), penyelesaiannya dimediasi personil polisi bersama pemerintah desa, tokoh agama dan keluarga dua belah pihak.

“Kita berupaya melakukan pertemuan melalui proses mediasi antara pihak keluarga lelaki WM dan keluarga perempuan yang diduga terlibat perselingkuhan,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Tenga, Aiptu Herry Torar seperti dilansir tribratanews Polda Sulut.

Melalui rangkaian pembinaan pihak kepolisian dan Pemerintah Desa, akhirnya kedua belah pihak keluarga yang berselisih paham menyatakan kesepakatan damai dengan menandatangani surat pernyataan.

“Berakhir damai, dimana pihak lelaki maupun perempuan menyatakan kesepakatan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan,” pungkas Aiptu Herry. (trb/ts)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: