Connect with us

Minduk

ROR: Tuhan Buat Indah pada Waktunya

Setelah gagal sebelumnya, dijawab Tuhan 11 tahun kemudian

USAI mengikuti ibadah subuh di jemaat GMIM Bukit Moria Rike, Bupati Minahasa Ir  Royke O Roring M.SI (ROR) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny CH Lumanauw, menghadiri Ibadah Pengutusan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018 – 2023 di Jemaat GMIM Imanuel Leilem, Minggu (30/09/2018).

Menariknya, pada kesempatan itu ROR ikut mengisahkan perjalanan karirnya di dunia birokrasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana sepanjang karirnya dirinya telah 14 kali dipercayakan mengemban jabatan setingkat Esselon II.

“Banyak hal yang saya dapatkan selama menjalankan tugas sebagai birokrat, dan semua pengalaman itu akan saya aplikasikan untuk membangun Minahasa ketika saya menjabat Bupati saat ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, ROR ikut menuturkan perjalanan politiknya yang pernah mencalonkan diri sebagai bupati tahun 2008 bersama Steven Kandouw yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara. “Waktu itu kami belum diperkenankan Tuhan dan saya menyadari ada proses panjang selama 11 tahun kemudian baru Tuhan menjawab kerinduan itu dengan memenangkan Pilkada Minahasa tahun ini. Artinya ada waktu yang Tuhan telah sediakan dan Dia membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya,” kata ROR.

“Terima kasih kepada jemaat sekalian yang sudah mendukung saya sehingga boleh terpilih sebagai Bupati dan pada saat ini boleh berdiri di depan jemaat dan memberikan sambutan perdana di gereja sebagai Bupati Minahasa,” ujarnya lagi.

Bupat ikut memaparkan sejumlah program pemerintah yang mulai direalisasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, diantaranya di sektor kesehatan dimana seluruh penduduk Minahasa tercover dengan BPJS mulai 1 Oktober 2018. Selain itu pemberian dana duka sebesar Rp 2,5 juta.

“Mohon dukungannya untuk saya dan pak wakil bupati Robby Dondokambey agar boleh mewujudkan Minahasa yang semakin hebat melalui visi menjadikan Minahasa yang maju dalam ekonomi budaya berjaya dalam keadilan dan kesejahteraan,” tandasnya.
Ada pun ibadah pengutusan dipimpin oleh Pdt. Natalia Tatuhas Pinaria STh dengan mengambil Bacaan Alkitab dari 1 Korintus 12: 1 – 11. Pada kesempatan itu Bupati Minahasa dan Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa turu didoakan oleh hamba-hamba Tuhan dan Pelayanan Khusus GMIM Imanuel Leilem.(mtr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: