Connect with us

Daerah

Limen: Solar cell Aset Tak Bertuan

Manado-Anggota DPRD Sulut Yongkie Limen memiliki tanggapan menarik soal program pemerintah yakni Solar Cell. Limen mengatakan bahwa, gagalnya program tersebut bukan hanya dikarenakan lemahnya pengawasan dan perawatan dari dinas sumber daya mineral (SDM), tapi juga karena tidak ada kepedulian dari pemerintah untuk menjaga aset tersebut.

“Harus jelas siapa yang diberi wewenang menjaga fasilitas itu. Dinas kelihatannya lepas tangan, kalau dibilang akibat pencurian saya kira itu relatif dibuat-buat,” kata Limen pada RDP beberapa waktu lalu. Lebih lanjut Ia menegaskan, program solar cell menjadi pertimbangan kembali oleh komisi untuk mengangarkan.

Hal itu dikatakan bukan tanpa alasan, menurutnya, apapun program yang digagas pemerintah tentu didukung oleh legislatif. “harus didukunglah program pemerintah, tapi harus jelas. Keliatannya solar cell seperti aset tidak bertuan. Karena banyak mati dan tidak punya fungsi apa-apa bagi masyarakat,” tandasnya sembari berharap agar pihak terkait bisa lebih selektif lagi soal siapa yang diberi tanggungjawab menjaga dan merawat aset.

“Anggarannya tidak kecil, tambah lagi gunakan uang rakyat. Pihak SDM kredepan harus ada MoU yang jelas. Agar tidak terkesan lepas tangan,” Tegas Politisi Golkar itu. Diketahui sebelumnya, Kadis SDM Sulut BA Tinungki menjelaskan soal solar cell yang sudah diserahkan kepada pemerintah kota Manado dan masyarakat yang dinilai punya kompetensi dalam merawat program limlliaran rupiah itu. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: