Connect with us

Daerah

Karinda: UNBK harus Ciptakan Hasil Cemerlang

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Karinda SH MH mengapresiasi pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw Senin (25/3).

Karinda juga mengatakan, ujian nasional kali ini harus menciptakan hasil yang baik, mengingat prestasi pendidikan di sulut yang saat ini sudah sangat menurun.

“UNBK kali ini harus berhasil dengan baik. Dan meski berbasis komputer, perlu juga ada kawalan dari tenaga pengajar yang memberikan stigma dan semangat bagi para siswa,” kata Karinda.

Meski begitu, Karinda juga menghimbau agar, para ASN dibidang pendidikan turut serta mensukseskan UNBK tahun 2019, hingga ada peningkatan mutu dibidang pendidikan pada khususnya.

“Pemerintah telah memberikan fasilitas memadai untuk pendidikan, tambah lagi soal kesejahteraan bagi para guru, jadi perlu ada keseimbangan dengan mau serius mengawal proses UNBK agar bisa mewujudkan peningkatan dibidang pendidikan,” tandas Karinda.

Diketahui, UNBK mulai senin 25 maret hingga 28 maret tersebut diikuti oleh 3.318 orang siswa SMK di Manado yang terbagi atas sembilan SMK dan 27 swasta. (rol)

=============
Pantau UNBK Hari Pertama, Angouw: Peserta Ujian jangan lupa Berdoa

Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Andei Angouw melakukan pemantauan kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Senin (25/3) siang tadi.

Pada kesempatan tersebut, Angow menjelaskan, UNBK kali ini harus memberikan nilai baik guna meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri. Selain itu juga kata Angouw bahwa, mutu pendidikna merupakan poros depan bagi kemajuan daerah.

“Generasi kita sangat punya potensi dibidang pendidikan, untuk itu perlu ada dukungan dari pemerintah terkait dengan peningkatan mutu pendidikan itu sendiri. Jadi UNBK kali ini harus menciptakan hasil yang baik demi kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini,” pungkas Angouw sembari berharap agar para peseta ujian dapat mempersiapkan diri secara matang, guna menghadapi UNBK.

“Saya kira peserta sudah siap untuk mengikuti ujian. Ketengan sangat penting dalam mangahadapi ujian, dan jangan lupa berdoa,” imbau Politisi sekaligus pengusaha itu menutup. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: