Connect with us

Bitung

INI HASIL DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD PROVINSI SULUT DAPIL II (MINUT-BITUNG)

BERDASARKAN ketentuan Pasal 26 dan Pasal 28 ayal (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diajukan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Berikut Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Daerah Pemilihan II (MINUT-BITUNG)

Sumber: KPU Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bitung

Truk Masuk Jurang 50 Meter di Bitung, Tiga Orang Tewas

BUNTUT rem blong, truk bernomor polisi DB 8255 LB milik PT. Monalisa Jaya yang mengangkut batu koral, terjun ke dalam jurang sekitar 50 meter, di Kelurahan Pancuran, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Selasa (21/08/2018), sekitar pukul 17.20 WITA.

Akibat kecelakaan naas ini, sopir YM (59) dan dua penumpang wanita, NM (26) dan BL (49), tewas seketika. Sedangkan tiga orang lainnya, masing-masing DS (38) beserta istri (belum diketahui identitasnya) dan satu penumpang wanita lainnya, JM (25), mengalami luka-luka.

Informasi yang dilansir Humas Polda Sulut melalui tribratanews menyebutkan, truk naas tersebut bergerak dari dermaga penyeberangan ferry, di Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, sekitar pukul 17.00 WITA. Truck ini akan membawa batu koral ke Kelurahan Pancuran untuk pembangunan jalan lingkar di Pulau Lembeh, yang sedang dikerjakan oleh PT. Monalisa Jaya.

Sesaat sebelum berangkat, ketiga wanita yakni NM, BL dan JM meminta izin kepada sopir untuk menumpang. Ketiganya lalu duduk di atas muatan, sedangkan DS dan istrinya duduk di samping sopir. Saat melintas di Jalan Raya Kelurahan Pancuran, yang kondisi jalannya menurun, diduga truck mengalami rem blong. Sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya truck ‘terjun bebas’ ke jurang, yang berada di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Sopir beserta dua penumpang yang duduk di atas muatan, NM dan BL, tewas seketika. YM dan DS merupakan karyawan PT. Monalisa Jaya. Sedangkan empat korban lainnya adalah IRT (Ibu Rumah Tangga), warga Kecamatan Lembeh Selatan. Sesaat usai mendapat informasi dari pihak PT. Monalisa Jaya, Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu R.J. Lumandung bersama anggotanya dan personel Koramil 1310-02/Lembeh serta tim medis, langsung mendatangi TKP. Seluruh korban lalu dievakusi ke rumah sakit.

Dikatakan Kapolsek, dugaan sementara kecelakaan ini karena rem truck tidak berfungsi (blong). “Kejadian ini dalam penanganan lanjut oleh Satlantas Polres Bitung,” ungkapnya. (tbn/sbr)

Continue Reading

Berita Utama

Mati Mesin, Sebuah Pumboat 2 Hari Terapung di Laut

SEBUAH kapal penangkap ikan jenis pumboat (Kartika 88) dilaporkan mengalami mati mesin di tengah laut. Posisi kapal terakhir berada 15 mill dari perairan Batu Angus Bitung. “Informasi yang kami peroleh Pumboat Kartika 88 sudah dua hari terapung-apung di laut karena mesin mati,” ungkap Erwin Tandaju, Ketua Bartagana Sulut, Jumat (01/06/2018).

Menurut Erwin, pumboat tersebut mengangkut empat orang awak dengan nakhoda kapal. Kondisi korban berhasil terdeteksi pihaknya lewat komunikasi radio amatir yang disampaikan langsung ABK dari kapal.
“Saya sudah informasikan ke pihak Basarnas terkait hal ini, termasuk dengan pemilik kapal,” aku Tandaju yang juga Ketua Pokja Penanggulangan Bencana P/KB Sinode GMIM ini.

Diperoleh informasi, pihak Polair Polres Bitung sudah bergerak menuju lokasi kapal yang mengalami musibah tersebut. Polair dari Bitung sudah bergerak dengan dua kapal patroli,” tambah Tandaju. ts/*)

Continue Reading

Bitung

Pembahasan Ranperda Perpustakaan, Ini Penegasan Ketua DPRD Manado

Manado- Pada sidang paripurna yang digelar Senin (16/4/18) kemarin, tentang Ranperda Perpustakan dan LKPJ Walikota Manado Tahun Anggaran 2017, seluruh fraksi-fraksi di Lembaga DPRD Kota Manado telah bersepakat untuk melakukan pembahasan lebih lanjut ditingkatan Panitia Khusus (Pansus).

Dijadwalkan Selasa (7/4/18) hari ini, lembaga dewan yang akan difasilitasi oleh para pimpinan lembaga politik itu akan membentuk dua Pansus yakni Ranperda Perpustakan dan LKPJ Walikota Manado, serta memilih pimpinan dan anggota Pansus.

Setelah Pansus terbentuk, akan langsung akan melakukan pembahasan, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan pada sidang paripurna kemarin.

Akan hal itu, Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone menghimbau kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) agar pro aktif dalam pembahasan.

“Setiap PD yang diundang harus kooperatif. Agar pembahasan kedua Pansus itu selesai sesuai dengan jadwal dan tidak menemui kendala saat penyusunan Perda,” imbau Noortje.

Selain itu, ketua Partai Demokrat Kota Manado ini meminta PD menyertakan data pendukung yang nantinya diperlukan dalam proses pembahasan.

“Jangan hanya datang dengan tangan kosong. Harus bawa data, supaya ketika dilakukan penyingkronan data di LKPJ dan di PD, pembagasannya lancar. PD harus pro aktif. Saya berharap, Pansus dan PD bekerja sama dengan baik,” pungkasnya. (rly)

Continue Reading

Berita Utama

Bitung Hadirkan Mal Pelayanan Publik

Pemda pertama di Sulawesi Utara yang hadirkan MPP

Walikota Bitung didampingi Ibu meluncurkan MPP di Kota Bitung.

PEMERINTAH Kota Bitung menjadi pemda pertama di Sulawesi Utara (Sulut) yang mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Launching MPP di Bitung dilakukan seiring perayaan 2 tahun kepemimpinan Walikota Maximilian Lomban dan Maurits Mantiri (MaMa), Kamis (05/04/2018).

Peluncuran MPP di kawasan Kantor Administrator KEK Bitung ini disambut antusias, apalagi MPP ini merupakan terobosan pemerintah dalam meningkatkan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk investor. Lewat MPP ini, masyarakat bisa melakukan pengurusan berbagai perijinan, bahkan non perijinan secara mudah dan cepat lewat satu pintu.

MPP sendiri baru hadir di 10 kabupaten/kota se-Indonesia. Layanan publik masa depan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11/2018 tentang Penetapan Lokasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2018.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, mengatakan Kementerian PANRB terus berupaya mendorong setiap instansi pemerintah untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan pembentukan Mal Pelayanan Publik.

MPP dimulai sejak tahun 2017 dan baru dilakukan DKI Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi. Kini di tahun 2018, beberapa daerah sudah melakukannya, di antaranya Kota Bitung.

Diah mengatakan, perlu ada komitmen kuat dari pimpinan daerah untuk membangun sebuah MPP. Selain itu dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak termasuk dengan instansi vertikal karena memang MPP akan diisi oleh layanan perizinan dan non perizinan baik dari daerah, pusat, BUMN maupun BUMD.

“Kami harapkan kedepannya akan semakin banyak daerah yang tergerak melakukan hal serupa, demi terwujudnya kualitas pelayanan publik yang makin baik,” ujarnya. (ts/sbr)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: