Connect with us

Bisnis

Gaji Karyawan Facebook Rp275 Juta per Bulan

CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan Presiden Jokowi.

FACEBOOK (FB) kini menguasai jasa jejaring sosial se dunia. Praktis, pendapatan perusahaan milik Mark Zuckerberg ini pun melimpah. Hal ini berdampak positif bagi karyawan FB yang kini mencapai 25 ribu orang. Lalu berapa gaji rata-rata karyawan FB?

Dilansir dari Business Insider, diketahui rata-rata penghasilan pegawai FB lebih dari 240 ribu dollar AS, setara dengan Rp 3,3 miliar per tahun atau sekitar Rp 275 juta per bulan. Angka tersebut termasuk gaji dan bonus 25 ribu pegawainya, serta penghasilan saham.

Zuckerberg sendiri berhasil memperoleh penghasilan sebesar 8,8 juta dollar AS pada 2017 atau sekitar Rp 120,5 miliar. Selain itu, dia mendapatkan tunjangan perjalanan dan pesawat jet pribadi sebesar 1,5 juta dollar AS atau setara Rp 20,8 miliar per tahun.

Rincian gaji di atas diketahui saat publikasi Kongres Amerika Serikat, ketika Facebook menghadapi kasus dugaan kebocoran data pengguna.

Dari sekian banyak jenis sosial media, Twitter termasuk pemain lama yang terus bersaing dengan Facebook. Namun soal gaji, rata-rata penghasilan pegawai Facebook lebih tinggi dibandingkan Twitter. Rata-rata gaji di Twitter sebesar 161,8 ribu dollar AS (Rp 2,2 miliar) per tahunnya.

Bahkan menurut situs Paysa, rata-rata gaji pegawai Facebook lebih besar daripada Apple. Dengan jumlah karyawan sekitar 73 ribu, rata-rata gaji di Apple hanya 101 ribu dollar AS, setara Rp 1,4 miliar per tahun atau sekitar Rp 116 juta per bulan

Pendiri Facebook dan salah satu miliarder dunia, Marck Zuckerberg kini mampu masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Tak lain dan tidak bukan hal ini merupakan buah dari kesuksesan perusahaan teknologinya tersebut.

Apa sebenarnya yang dilakukan Mark Zuckerberg hingga perusahaannya tersebut bisa sukses besar?

Melansir venturesafrica.com, kontribusi terbesar pendapatan Facebook berasal dari iklan serta perkembangan teknologi anak perusahaanya yang semakin canggih seperti  Whatsapp.

Perusahaan media sosial tersebut terus menerus memperbaharui fiturnya yang mampu melayani keinginan pengguna. Fitur baru seperti aplikasi video langsung, kolase foto, serta tombol notifikasi yang bisa diatur sesuai keinginan membuat Facebook semakin digandrungi oleh masyarakat dari berbagai golongan.

Selain fitur, iklan juga meyumbang porsi besar dalam pemasukan Facebook sehari-hari. Menurut analis, pemasukan Facebook dari iklan ini mampu mencapai 80 persen dari total pemasukan Facebook dibanding kuartal lalu.

Fitur iklan di Facebook diprediksi akan terus diperbaharui. Pelanggan nantinya dapat menyampaikan iklan serta promosinya lewat video langsung dan dapat dipromosikan lewat berbagai format.

Bersama dengan perusahaan yang didirikannya, Zuckerberg nampaknya mampu untuk terus membawa Facebook sebagai salah satu perusahaan teknologi terbaik dunia.

Tingkat penggunaan iklan di Facebook menunjukkan bahwa perusahaan ini mampu memanfaatkan investasi yang dimiliki untuk tumbuh bersama pelanggan yang makin dinamis. (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: