Connect with us

Berita Utama

Sang Kakak Ketua Kecamatan, Adiknya Sekjen Partai Golkar

Kisah Politisi Bersaudara Asal Langowan

Published

on

Lodewijk Paulus dan Inyo Paulus (kanan).

KAKAK beradik asal Langowan ini sama-sama berkiprah sebagai politisi Partai Golkar (PG). Sang kakak, Inyo Paulus dikenal sebagai Ketua PG Kecamatan Langowan Timur, Minahasa. Sementara sang adik, Lodewijk Freidrich Paulus adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar.

Secara garis “komando”, Om Inyo yang hanya di tingkat kecamatan memang jauh dibanding Lodewijk yang merupakan penentu di DPP Golkar. Namun sebagai adik, Lodewijk tentunya menghormati kepada sang kakak. Tak heran jika Inyo bertandang ke DPP, sang Sekjen pun langsung menyambutnya di ruangan kerja secara khusus.

LODEWIJK

Seperti diketahui, Lodewijk Freidrich, Mantan Danjen Kopassus, setelah pensiun di kemiliteran berkiprah sebagai politis Golkar dan kini dipercayakan sebagai Sekjen DPP Golkar. Lodewijk menggantikan Idrus Marham.

Sebelum memasuki dunia politik, Lodewijk ia adalah perwira tinggi di TNI Angkatan Darat. Lodewijk merupakan perwira TNI lulusan Akademi Militer pada tahun 1981.

Ia banyak mengisi posisi penting di Kopassus. Di sana, ia sempat menjadi komadan pasukan elite Kopassus yakni Satuan Penanggulangan Teror (Gultor) 81.

Ia juga pernah menjabat Komandan Jenderal Kopassus pada tahun 2009. Kemudian, pada 2011 ia menjabat Pangdam I Bukit Barusan. Lodewijk memasuki masa pensiun pada tahun 2015. Setelah itu, ia terdaftar sebagai kader Golkar. Padal tahun 2016, ia tercatat sebagai Koordinator Bidang Kajian Strategis DPP Partai Golkar dan kini menjadi motor di DPP Golkar di bawah nakhoda Airlangga Sutarto selaku Ketum Golkar. (ts/sbr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Trending

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: