Connect with us

Berita Utama

Lontoh Konsumsi Sabu Sejak 2 Tahun Silam, Tapi Lolos Tes Urine di DPRD Sulut?

WAKIL Kapolres Metro Jakarta, AKBP Hanny Hidayat mengatakan, Edwin Yearly Lontoh oknum anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang dibekuk karena dugaan mengkonsumsi sabu di salah satu hotel di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, ternyata sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak dua tahun silam.
Sementara barang bukti yang diamankan adalah 1 paket kecil sabu berat bruto 0,4 gram, 1 buah alat hisap bong, 1 pipet bening, dan 1 korek api. Pelaku dikenakan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun pidana.
Menariknya, atas informasi ini, di kalangan masyarakat timbul tanda tanya terkait konsumsi narkoba yang sudah lama dilakukan wakil rakyat Sulut itu. “Dia katanya sudah konsumsi narkoba lama. Tapi kenapa bisa lolos dalam tes urine di DPRD? Kan dulu ada tes narkoba dari BNN untuk anggota dewan,” ungkap Syerly M, warga Manado. “Harusnya mereka sebagai wakil rakyat dan pejabat, harus benar-benar dites mendalam terkait penggunaan narkoba. Rupa jadi seperti ini, bukan saja oknum dan keluarganya yang malu, tyapi kita semua sebagai wartga Sulut,” katanya.(ts/*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: