Connect with us

Berita Utama

Karinda: Apapun Alasannya, Pungli Adalah Kejahatan

Dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum kepala Desa Lanut Bolmong menuai tanggapan keras Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda SH MH. Menurutnya, hal itu secara tidak langsung sudah mencoreng semangat pemerintah yang gencar berantas pungli.

“Apapun alasannya, pungli adalah kejahatan, yang mencoreng wibawa pemerintah. Apalagi kalau yang melakukan adalah pejabat, karena pemerintah saat ini sedang gencar berantas pungli,” seru JK sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dijelaskan Karinda, wewenang soal Ijin Usaha Pertambangan (IUP) sudah ada bagiannya, dan tidak ada sama sekali hubungan dengan pejabat desa.

“Saya kira sudah jelas aturannya. Dan kalau memang itu benar, sangat disayangkan, dan diharapkan pihak terkait dapat mengusut sampai tuntas, kalau tidak saya akan rekomendasikan ke rekan-rekan di komisi yang bermitra,” cetusnya sembari berharap pemerintah dapat memperhatikan, karena sudah sangat meresahkan pengusaha lokal.

“Saya minta pemerintah dapat memperhatikan hal ini. Karena selain sudah meresahkan pengusaha lokal, pungli adalah image buruk bagi pemerintah,” tegasnya.

Diketahui, dugaan pungli tersebut dikarenakan adanya tagihan dari oknum kepala desa (Sangadi-red) Lanut kabupaten Bolmong kepada pengusaha tambang dengan alasan iuran terkait dengan ijin. (rol)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 PT. Tren Sulut Media Cemerlang l By. MIT

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: